Directioners
Best Song Ever


Hi. I'm Directioners. Are you? Please follow my blog and enjoy here. Don't open my page source codes. Thanks!

Entries About Linkies Stuff


One Thing


Chatbox Code Here

Meet My Friends

Elzyan Zone by Zyan
Mrs.Muzadi by Bunda
Celoteh Adinda by Dinda
Roctobermom by Tante Trully
Lazuardi Cordova My School


Kiss You


Template : Zahra & Faradina
Code : Intan Aqilah
Helped : OneD


Demam Bento

Sejak Shazma masuk sekolah sekitar 2 tahun yang lalu, baru 1 minggu belakangan ini shazma bawa bekal makan siang or snack yang homemade, sungguh terlalu yah sibunda ;-P
Sebenernya klo mau bela diri alesan bunda begini nih, disekolah shazma kan anak2 dapet jatah makan, klo gak salah yang bunda pernah liat itu ada snack, roti, sup, mie goreng, nasi goreng, dan mungkin ada beberapa variasi lain, nah jadi shazma selama ini hanya dibekali tambahan nasi dan makanan rumah yg mungkin termasuk kategori junkfood dan tidaksehat lainnya seperti nugget, mie instant, telur dadar n sosis, ituuuuuu aja diulang2 dengan asumsi menu sehatnya udah disediakan sekolah, kan biar balance! *ngeles.co.id*, wakakak emak yang satu ini sungguh tak bertanggung jawab yah!!!
Terinspirasi dari
ibuna kei *big hug truly*, yang sampe dapet award segala dari skulnya neng kei *hebadd*, maka setelah 2 tahun berlalu tergugahlah jiwa kebundaan a.k.a keibuan emaknya shazma *hari gini baru tergugah?!?!?!*
Ceritanya ibuna kei suka siapin
bento sebagai bekal makan neng kei, wuihh cantik cantikk dech, dulu ngebayangin yg namanya bento itu cuman bisa dibikin ama orang jepang dan kebayangnya mah susah dan ngabisin waktu, taunya neng truly yang cumi (Cuma Mirip) orang jepang aja pinter kok bikinnya hihihi…, bentonya sederhana dengan menu sehari2, tapi tetep cantik dan menyehatkan.
Setelah tanya sama truly akhirnya mulailah hunting peralatan bento, sebelumnya udah punya cetakan telur nemu di ranch market *duluuu* malah sekarang udah patah karena gak ngerti cara pakenya, terus iseng jalan ke grand lucky dibelakang kantor, eh ternyata ada juga obralan produk2 jepang dan diantaranya peralatan bento, tapi digrand lucky ini harganya lebih mahal dibanding tempat lain, semisal ranch market, metro, or daiso, jadi tipsnya jangan keburu panik huntingnya, karena selisih harganya kadang lumayan banyak untuk barang yang sama, jadi belilah seperlunya, dan coba cek juga ditempat lain such as tempat2 yg disebutin diatas.
Berbekal peralatan seadanya hari pertama mulai dech merancang bento dengan kerja keras, karena eike kan gak kreatip soal beginian nih, sayangnya gak sempet di foto saking panic, haru, senang, dan gembira bentonya bisa jadi, masih bagus gue gak nangis berderai derai didepan tuh bento *asal!* ;-D
meskipun sebenernya keberhasilannya baru sebatas nasi yg dicetak pake caetakan bento, jauh banget dech dari kategori aesthetically pleasing arrangements :-P ya iyalah..., tp meskipun begitu senengnya gak ketulungan, damn!! I’m good :-D
Menu bento pertama adalah nasi dengan cetakan bintang, love, bunga dan triangle (empat bo);-P, tapikan porsinya kecil (porsi orang jepang githuu) mana nendang buat anak eike yang hobi makan nasi ;-), sayurnya tumis brokoli, wortel, dan bakso, plus nugget *teteb*
Hari kedua masih dapet imbas panic jadi sama juga gak sempet foto, hari itu menunya nasi dicetak bear, kepala anak laki2, dan anak perempuan, karena gak punya nori maka mata, hidung dan mulutnya dibikin dari wortel, alhasil cukup menyeramkan, alhasilnya lagi sampe sekolah sudah face off alias copot semua itu indera penglihatan, penciuman, dan perasa wakakakak…., lauknya ada sosis bentuk bunga, rebusan wortel, dan telur yang melingker lingker mirip obat nyamuk ;-D
Hari ketiga masih tetep sederhana dan semampunya ;-P nah ini dia hasilnya taraaaaa…


Menunya terdiri dari nasi yang dicetak seperti hari pertama, sayurnya ada tumisan "wosicak" (wortel,labu siam pake telur acak) ;-P , dan chicken wings, yang menarik ada jeruk yang dibelah (jadi gampang buang bijinya) dan dihias chery hasil nyomot dari hiasan pudding. hihi kasian tuh chery kerjanya 2 shift, dari hiasan pudding berpindah jadi hiasan bento ;-P.
Dan hari keempat ini dia fotona...


Hari ini menunya, nasi dengan cetakan love dan bunga dihias pake wortel berbentuk bunga dan bunganya asli handmade karena lom punya cutternya ;-) cetakan nasi nya hasil malak punya mama telly yang baik hati ;-D , juga ada "sosis berkibar" secara nih sosis ditusuk pake tusukan yg ada bendera nya jadi begitulah namanya sosis berkibar ;-D, ada telur jatuh cinta yaitu telur rebus yang dicetak love, rebusan brokoli, chiken wings, dan buahnya ada "apple belanda" aslinya mah apel fuji RRC karena apelnya dibentuk seperti tulip dari belanda jadi begitulah nama barunya ;-)
Nah efek baik yang dihasilkan dari demam bento ini adalah my hubby n diriku kebagian sisa hias menghias bentonya shazma jadinya hemat gak mesti jajan dikantor.


Hari kelima berhubung skul nya shazma ngadain acara outing jadinya libur bikin bento, tapiii sebagai bekal tetep bikin roti yang dicetak bear, bunga, dan kelinci, fotonya bisa dilihat dipostingan outing aja yahh, postingannya coming soon dech!
Untuk hari senin kemarin bento shazma adalah nasi goreng dengan cetakan mobil, nyontek punya neng kei, ditambah "telur puyuh berwajah" karena dicetak begitu ;-), dan "dadar obat nyamuk" itu loh yang melingker lingker kayak uler, dan rebusan brokoli juga wortel.
tapi agak berantakan, karena buru2 gak sempet foto, dan saat nyiapin bento gak sengaja nyenggol gelas, terus pecahannya keinjek pula, jadilah dapet small operation diklinik belakang kantor, meskipun gak pake dijahit tapi dokter terpaksa noreh sedikit bagain kaki yang luka, karena ternyata pecahan gelasnya udah hancur didalam, hikksss pagi pagi dapet suntikan obat bius, anyway it's so relaxing!!! :-P
Dan hari ini, menunya spaghetti dengan saus jamur, ditaruh dalam cetakan mobil, pengennya pake teddy yang lebih besar, tapi neng unyun menolak keukeuh mau pake yang mobil, ya sudah kan bentonya juga buat shazma nurut bae lah…, sebagai tambahan bikin bitter bollen, dan cheesy sausage, tetap sederhana, gampang, dan sehat tentunya, oohh senangnya meskipun penampakannya kurang rapi tapi tetep puas lahir dan bathin ;-)


Oh ya hari ini ada bento untuk ayah, si kuma alias beruangnya usul dari shazma, terbuat dari abon sapi, dan lagi2 karena belum punya nori juga cetakannya maka matanya sikuma dibuat dari sosis yang dicetak pake sedotan, hasilnya?? cukup menyeramkan ;-D


Oke dech sekian laporan demam bento nya, ternyata menyiapkan bento itu gak sesusah yang dibayangkan, hasilnyapun memuaskan, shazma senang karena selalu dipuji teman2 dan gurunya, bundanya juga berasa melayang ;-D
so emakers... ayok coba bikin bento, dan nikmatin hasilnya, bukan hanya makanan sehat buat sikecil tapi yang paling indah adalah senyum bangga dari sikecil, hmmmmm make me proud being a mom, indeed!

Labels: