Directioners
Best Song Ever


Hi. I'm Directioners. Are you? Please follow my blog and enjoy here. Don't open my page source codes. Thanks!

Entries About Linkies Stuff


One Thing


Chatbox Code Here

Meet My Friends

Elzyan Zone by Zyan
Mrs.Muzadi by Bunda
Celoteh Adinda by Dinda
Roctobermom by Tante Trully
Lazuardi Cordova My School


Kiss You


Template : Zahra & Faradina
Code : Intan Aqilah
Helped : OneD


Bunda's 37th week "Inducing Labor??"


This baby is just about done growing inside you.
That means it could be anytime now!
Baca newslatter diatas jadi tambah dagdigdug ;-P, perasaan 2 minggu lalu berasa siap banget mau melahirkan, tapi pas kebetulan lagi kontrol ke dokter di Bandung, terus liat ada yang siap lahiran dikamar bersalin, nyali hunda langsung ciutttttttt hehehe..
well bagaimanapun waktunya pasti tiba kannn.. gak mungkin ngeles kannnn... klo perut udah mulce mulce gak mungkin escape kannnn hehe.., yah berbekal doa aja dech semoga dilancarkan dan dimudahkan prosesnya dan semuanya sehat amiinnnn..
Minggu ini sudah masuk minggu ke-37, hari jum'at kemarin pas jadwal kontrol ke dr.Raditya, ijin pulcept dari kantor biar dapet nomer kecil, lumayan bisa dapet nomer 4 asiikkkk...
setelah maghrib baru dapet giliran check up, senangnya liat bambino yang sehat didalem sana, Alhamdulillah..., dia lincah banget, sekarang beratnya sudah nambah sekitar 300gr upsss.. banyak yah..emang sih dr.sofie sempet kasih gambaran klo diusia akhir kehamilan ini berat badan bayi rata2 naik 250gr setiap minggunya.
artinya bambinoku naik lumayan banyak, padahal bundanya makannya makin males, gimana klo sibunda makannya banyak yak hehe..., jadi minggu ini total beratnya sekitar 2.790 gr, dan panjangnya ditaksir sekitar 31.85 cm, yang artinya sudah nambah sekitar 1 cm lebih dikiitt dari minggu lalu.
Oh ya.. belakangan kontraksinya juga semakin sering terasa, dan sepertinya sih sudah mulai berinterval, dalam 24 jam mungkin bunda pasti ngerasain minimal 3 kali kontraksi, tanda2nya perut yang mules diikuti ototperut yang mengencang dan pada centernya perut tepatnya disekitar puser terasa keras sekali klo disentuh, dan dr. mengkonfirm klo itu adalah tanda2 persalinan dan bukan kontraksi palsu biasa, jadi dokter kemaren agak khawatir juga,
akhirnya bunda dibekelin obat penahan kontraksi karena menurut dokter usia kandungannya belum cukup umur, katanya sih setiap kelahiran sebelum usia 38 minggu akan dianggap sebagai kelahiran prematur, makanya dokter menyarankan bunda mengkonsumsi obat penetral kontraksi ini dan siobat ini harus stand by ditas bunda biar gampang dikonsumsi, selain itu harus banyak istirahat, cutinyapun dianjurkan untuk dimajukan.
Ini yang berat secara kerjaan masih numpuk hehe..*amit2 yah loyalnya hihi* tapi agak tersadar juga sih waktu si dokter bilang bahwa sebagian besar ibu yang mau bersalin itu suka lupa pentingnya persiapan bersalin. si dokter bilang dia sih ngerti ko semua ibu pengen punya banyak waktu sama bayi yang baru dilahirkan, tapi jangan sampe lupa justru proses persalinanya itulah yang penting, biar semunya lancar dan selamat, ibu harus relax menjelang persalinan karena klo ibunya relax bayi yang sedang dalam proses mencari jalan keluarpun akan lebih relax dan mengurangi kadar stressnya, klo ibunya kelelahan dan stress sama kerjaan dalam artian psikis maka oksigenisasi ke bayinyapun akan terganggu dan akibatnya si bayi jadi mudah stress, ini akan mempersulit proses kelahiran yang bisa berakibat pembukaan jalan lahir akan lebih lama terbuka, akibatnya... proses persalinana memerlukan waktu yang lebih lama, padahal untuk menghindari stress pada bayi dan ibu proses bersalin secara normal itu biasanya hanya ditoleransi selama 12-18 jam saja.
Waaaa..jadi keingetan proses melahirkan Shazma yang memakan waktu 10 hari dari pembukaan 1 sampe ke pambukaan 2 dan butuh waktu 32 jam dari pembukaan 2 sampe Shazma nongol kedunia ini weallaaahhh....bunda sih emang berasa desperado banget waktu itu, makanya lahirannya jadi lama, anyweh Alhamdulillah Shazma baik2 saja meskipun jadwal tidurnya agak terganggu, Shazma hanya bisa tidur sebentar2 aja dan dan sering seklai terbangun, bisa jadi karena stress selama proses bersalin kali yahh...
Ayah sih jadi ikutan stress *takut proses lahirannya kayak dulu ya yah* feeling ayah bambino bakalan lahir lebih cepet, klo bunda??tau dech kayaknya sama sih, jadi Insyaallah minggu depan mungkin bunda sudah mulai cuti atau minta surat bedrest dari dokter, biar gak mesti ganti jadwal cutinya *emohrugi.com* hehehe namanya juga usaha iya gak....
Anyway minta doanya yah semoga everything gonna be ok and perfectly in time.

Labels: