Directioners
Best Song Ever


Hi. I'm Directioners. Are you? Please follow my blog and enjoy here. Don't open my page source codes. Thanks!

Entries About Linkies Stuff


One Thing


Chatbox Code Here

Meet My Friends

Elzyan Zone by Zyan
Mrs.Muzadi by Bunda
Celoteh Adinda by Dinda
Roctobermom by Tante Trully
Lazuardi Cordova My School


Kiss You


Template : Zahra & Faradina
Code : Intan Aqilah
Helped : OneD


Libur Lebaran (ed.Pulau Bangka)

Woohhooooo!!!! akhirnya punya waktu juga untuk update, meskipun mungkin hanya hari ini, karena besok dipastikan sibuk kembali Smashy hikss... ter-la-lu!!
Aniwehhh.... daripada mikirin kerjaan yg segambreng, mendingan kita ngintip acara libur lebarannya Shazma yukk.. ,basi gak sih??? hehe.. better late than never lah yaww... yuk ah kita mule..
It's Vacation time!!!!!

Setelah berlebaran di Bandung, hari minggu (lebaran ke-2) kita balik ke Jakarta, lho kok cepet bgt? kan liburnya masih lama?

Nnnnnnah!! justru itu, karena libur lebaran tahun ini panjang, Shazma memanfaatkannya buat jalan2 keluar Jawa, itulah kenapa kita balik lagi ke Jakarta, karena kita mau kebandara dan terbang dengan pesawat siang menuju PULAU BANGKA!!! yahoooooooooo!!!

Sebetulnya sih tujuan liburan kita itu berganti arah dari rencana semula, tadinya kita mau ke Blitar untuk berlebaran, dan kemudian mampir di Jogja untuk berlibur, tapi karena acara mudik ke Blitarnya dibatalkan, yah terpaksa acara liburan ke Jogja batal juga, sedih juga sih karena udh lama banget bunda gak Jogja, dan udah janjian ketemu sama Tante cicik (kakaknya Bunda), hikkss sorry yah mbak next time Insyaallah kita bisa ketemuan yah...
Acara ke Bangka juga dadakan banget, 1 minggu sebelum lebaran ortu ayah memutuskan batal ke Blitar, dan ngajakin kita ke Bangka, yang tak lain adalah kampung halaman Nyai-nya Shazma (Ibunya Ayah), tadiya kita males pergi hihi.., tapi karena nyai pengen banget memamerkan Shazma hehe... (udh kayak barang langka dech kamu nyun..), dan karena nyai ngajaknya dengan nada memohon, juga setengah "maksa" hehe... *sungkem ibu*, akhirnya ya sutrahlah yuk kemon kita ke Bangka....
Jam 6.30 pagi Bunda, Ayah, Shazma, Mbah, & Nyai ninggalin Bandung, langsung menuju Bandara, sebenernya sih pesawat Nyai & Mbah take off jam 11.25 dan mesti boarding jam 9.30, tapi ternyata karena jalanan dr bandung ke Jakarta super lengang, jadi jam 8 pagi kita udh sampe Jakarta hehe.... syurrrrr BDG-JKT cuman 1.5 jam saja asik banget kann... sejam kemudian rombongan yg start dari Jakarta yang terdiri tante Long, tante Ika, Om Adhi, Kak Harits, & Kak Afni sampe di bandara, lengkap dech keloter 1, jam 11.25 Nyai-Mbah beserta rombongan berangkaaatt.....
Shazma, Bunda & Ayah pake pesawat berikutnya jam 14.30, karena masih lama dan drpd celingak celinguk dibandara kayak anak ayam ilang maka kita bertiga nyempetin pulang dulu nengokin rumah... dan sekalian makan siang, 2 jam dirumah kita balik lagi ke Bandara, setelah ayah titipin mobil, kita lsg check in.
Meskipun sudah pernah naik pesawat, tapi kali ini Unyun seneng banget, mungkin karena dia udah "ngeh" apa itu pesawat... she keep talking ngomonggggg mulu...., dan sampailah waktunya kita berangkat, eng ing enggg...suara pesawat yang bergemuruh bikin Shazma yg masih ngomong mulu tiba2 terdiam, unyun jiperr, dan nangis minta pulang , hallah!!

ayokkk..sayang..jangan nagisss..bunda udh bayar mahal ini..(lho!!) hehe...

Setelah dibujuk tetep unyun gak mau, boro2 naik pesawat, mendekati badan pesawat aja dia ogah (abis naiknya gak pake belalai sih!!), ya udah dech daripada balik kanan grak! terpaksa dech bunda gendong unyun naik kepesawat "hegghhh..25 kilo man!!, naik tangga pulak!!"
didalem pesawat suara mesinnya udh terredam, dan Shazma langsung diem gak nangis lagi, ekspresi mukanya juga 180 derajat berubah jadi seneng dan ceria, giliran bunda yang senep dan ngos2an abis gendong Shazma....

Cissssss......

Selama dipesawat Alhamdulillah Shazma gak rewel, dan saat take off bunda udah siapin sebotol susu biar telinganya Shazma gak pekak, setelah itu unyun kembali seperti biasa talk..talk..and talk... "aku gak takut naik pesawat bunda, aku sih berani.. klo putra (temen sekolah shazma red-) sih masih takut" hallah! putra dibawa2 hehe...

Gak takut lagi....
Setelah 45 menit akhirnya kita mendarat juga ditanah kelahiran ayah hihi..., buat bunda & Shazma ini pertama kali kita menginjakkan kaki dibangka, dan kontras dengan waktu berangkat tadi, kali ini saat turun dari pesawat Shazma cerianya minta ampunn..

Hi Bangka I'm cominggg!!

Sampe pake acara da-dah da-dah an sama orang2 dianjungan, padahal mah kenal juga enggak hehehe... udah kayak ibu negara aja...

Terima kasih..terima kasih atas sambutannya...

Kita dijemput Mbah yang sudah sampe duluan dibandara, ada tante dede dan om willy juga (sepupu ayah), Nyai dan rombongan kloter 1 udh duluan ke daerah asal nyai di Kec.sungai liat, kira kira 1 jam dari pangkal pinang (ibukota Bangka), setelah ngurus bagasi kita langsung menuju sungai liat, di perjalanan anatara Pangkal Pinang-Sungai Liat Shazma sempet tidur , kalo bunda malah gak bisa tidur, saking terpesonanya sama kerupuk2 kemplang yg bergantungan dipinggir jalan seraya memanggil2 bunda untuk mendekat dan memakannya... hmmm yummmyyy...hehehe *dasar jurig kerupuk*.
Sampe disungai liat kita mampir dulu kerumah Atok (kakek) nya ayah, disini masih tinggal adik Nyai yang paling kecil namanya Mak cu (Emak bungcu kali yahh..) Shazma panggilnya Nyai cu (tuh kan bener Nyai Bungcu..hehe..), setelah itu kita menyusul Nyai yg lg silaturahmi kerumah adiknya yang lain, kali ini kita kerumah Mak Nga (Emak Tengah kali yee...) Shazma manggilnya Nyai Nga (hehe bener kan Nyai tengah..) lucu yah namanyanya..
Nyai Nga ini udh tinggal di Bandung, karena semua anaknya sekolah di Bandung, jd bunda sih sudah lumayan akrab, dan Nyai nga ternyata sudah menyiapkan makanan yang uenak2 hmm.. saking paniknya gak sempet foto, udah kalap duluan, menunya ada, siomay, empek2 kulit, cumi bangka yg guede2, udang, kemplang (yg tadi dadah2 sama bunda dijalan), dll... hallah enak enak semua bikin panik.. panikk..., bunda & Shazma langsung mengklaim klo begini makanannya kami pasti betah lah tinggal di Bangka hehe...
Sudah kenyang makan "egrrgghhh..Alhamdulillah..." hehe..maaf..maaf..., kita langsung menuju hotel tempat kita akan menginap, dan karena total rombongan kita ada 10 orang, belum lagi ditambah barang yg banyak, maka kita pake 2 mobil, ayah & bundapun dikaryakan menjadi supir, Nyai aku jd mengerti kenapa dikau memaksa kami ikut hehehe.... *ampun Nyai sumpeh becanda...*
Sampe dihotel kita "ternganga-nganga" (terheran2 kali... gituu aja ribet) dengan pemandangannya, keren abizzzzzz.... hotelnya terletak dipinggir pantai, diantara tanjung & teluk, namanya Tanjung Pesona, hadohh Subhanallah bagus banget, pasirnya putih pula... gak nyangka ada pantai seindah ini diindonesiah... ck..ck..ck...*katro ye..taunya ancol doank*
Setelah semua kebagian kamar, malemnya kita berkumpul dikamar Nyai-Mbah, kita makan malam dengan hasil jarahan dari rumah Nyai Nga hehe... lumayan, malemnya saat mau tidur Shazma rada2 home sick, masa tengah malem dese minta pulang, hayyah!! mulai dech Shazma gak asik...... tapi setelah diiming2i berenang dipantai, akhirnya Shazma mau juga bobok puuiihh!!
Bangun tidur Shazma langsung nagih jalan2 ke pantai.. please dech kak masih subuh ini... tp bukan Shazma namanya klo gak bisa bikin keributan & memaksa Ayah-Bunda bangun, ya sutrahlah jam 6 kurang kita udh jalan2 dipantai, padahal yg lain masih dialam mimpi....
Tapi enak juga ternyata pagi2 main pasir dipantai, belum panas terik, Shazma muali bikin istana pasir

Istana Pasir ala Shazma

Pasirnya halussss sekali sampe2 susah mau bikin istana pasir, pasirnya lebih mirip tepung terigu daripada pasir pantai biasa, warnanya putih bersih, pokoknya bersih dan bagus banget dech... highly recomended buat alternatif liburan, biar gak bosen dan relatif murah loh jalan2 kesini, masa bali maning bali maning hehe..

Gagal terus nehh..

Setelah 1 jam berusaha bikin istana pasir ternyata gak berhasil juga hehe...pasirnya halus banget dan karena mulai siang air pantainya juga mulai pasang, jd istananya kena banjir bandang mulu hehe...
Saat Shazma udah mulai mandi matahari, kak afni om adhi & yang lain malah baru bangun, dan mereka langsung nyusul kita main pasir & berenang,

yuk....berjemur..yukkk..

Seuanya udah basah jd korban ayah & mbah yg jail banget, kecuali bunda yang masih kering.... padahal ayah & mbah udh berusaha nyemplungin bunda,tp bunda lebih cerdik... hehe kupon sarapan bunda kantongin, HP merekapun bunda kantongin hehe..jd barang siapa nyemplungin eike,hrs terima resiko gak dapet sarapan hahahaha.....

Capek berenang kita siap2 sarapan, setelah sarapan, kita menuju rumah keluarga Nyai yang lain untuk silaturahmi, Nyai keliatan seneng banget bisa memperkenalkan cucunya yg ndut, yang cantik dan lucu, juga menantunya yang cantik jelita *hueekkk*hihi...
kita disuguhin makanan khas bangka, ada yg suguhin bujan (sejenis bakso berbahan dasar pempek) dimakannya pake kuah tauco endang bambang lohh.. hehe dikamusbunda mana ada makanan gak enak xixixi..yang ada cuman enak sama enak banget...
Hari ini kita ngabisin waktu dengan bersilaturahmi, capek sih karena sodaranya Nyai ternyata banyak banget, tapi seneng aja selain disuguhin makanan enak *teteb* seneng juga bisa kenal sama keluarga dari pihak Nyai.
Sore harinya setelah keliling-liling *ini bahasa apa sih!*, kita balik ke hotel tadinya pengen langsung nyebur kekolam renang, Shazma juga udah nagih terus kapan kekolam renangnya, tapi berhubung nanti malem ada acara lamaran anaknya Nyai Nga jadi kita gak dapet ijin dari mbah buat berenang...ya sudah acara berenangnya ditunda, dan malemnya kita siap2 pergi keacara lamaran om Eza (sepupu ayah), hadoh apalagi yang seru buat diceritaiin klo bukan makanan hehe..dirumah tante Sari (calon istri om Eza) kita disuguhin masakan Bangka lagi, seperti biasa tim panik Bunda & Shazma gak bisa nahan diri & emosi hihi..maluin dech semua dicicipin muali dari cumi bakar, udang yg segede gaban, mie kocok udang, tekwan, martabak mesir, es selasih, pokoknya semua tak luput dechh xixixi...rakus yak boww...
Pulang dari Lamaran kita langsung balik ke hotel, karena udah malem semuanya langsung tepar kecapekan, lagian acara besok juga masih banyak
Hari ke 3 di Bangka, pagi-pagi kita semua main ke pantai, secara mendung mainnya jadi lebih asik dan betah berlama lama, dan liat dech siapa yang sangat kekanak kanakkan ..yg girang banget liat air laut..bukan Shazma..tapi bunda hihi...

On your Mark...Get set...Go!!!!!

Dan bagaimana dengan Shazma? hehe Unyun seperti biasa agak takut sama yang namanya air, jadi shazma sama ayah cukup main pasir dipinggir pantai, sambil geleng2 liat kelakuan bundanya hihi...

Shazma & Ayah

Siang harinya kita diundang Nyai Nga lagi untuk makan siang, dari situ kita mau jiarah kubur ke makamnya orang tua Nyai, alias Nyai & Atok nya ayah, dan tau gak Shazma manggil mereka apa dalam bahasa Bangka? Monyang (bener gak yah spellnya??hehe) lucu yah..katanya itu adalah kata lain dari Moyang or nenek Moyang kali yeee..hehehe.., aja aja ada..ehh..ada ada aja...
Makam pertama yang kita datengin adalah makam Atok, bunda sendiri gak pernah ketemu karena Almarhum meninggal sudah lumayan lama, kiat berdoa disini, Shazma sudah mengerti artinya meninggal & makam, jadi dia ikut berdoa khusyu loh, jd terharu liatnya..

Makam Atok

Gak Jauh dari makam Atok ada makam Nyai (neneknya Ayah), kalo Nyai ini bunda masih sempet ketemu di Bandung, tapi waktu itu juga kondisi Nyai udah sakit, dulu ketemunya juga waktu Ayah & Bunda belum nikah, dan saat Ayah & bundanya Shazma nikah Nyai udah gak bisa dateng karena sakit, setelah kira2 1/2 tahun Ayah & Bunda nikah Nyai meninggal, ayah sih saat itu sempet dateng ke Bangka, malah ayahnya Shazma loh yang mengubur kan Jenazah Nyai, sayang Shazma gak sempet ketemu Monyang nya... eniwey Shazma turut mendoakan Nyai & Atok semoga mendapat tempat terbaik di Sisi Allah SWT, Amin.....

Makam Nyai

Pulang dari makam kita sempet keliling liat kota Sunagi Liat yang kecil, terus kita mampir beli oleh2 yang bikin laper mata hehe...

Bunda's Shopping Partners

Oleh2 disini harganya lumayan mahal, karena bahan bakunya memang mahal dari ikan tenggiri, cumi, dan makanan laut lainnya, tapi klo beli oleh2 disini jng khawatir masalh packing, setiap toko sigap banget mem-packing belanjaan kita, pokoknya rapi dan mudah dibawa, sip lah jadi gak repot...

Ada yang mau oleh oleh???

Oleh2 udah dibeli, sekarang waktunya pulang ke hotel dan memenuhi janji berenang, secara neng Shazma nagih mulu ampun dech unyun klo udh dijanjiin gak bakal lupa...
Sampe hotel langsung ganti kostum pake baju renang dan byurrrr langsung nyeburrr....kali ini yg berenang hanya Bunda, Shazma, Kak Afni & Kak Harits..lumayan segerrrr kan udaranya lembab banget..., ini dia penampakan nya..

Peace Shazma bukan Metal hihi

Karena udah sore & sikolam renag udah mau tutup ehh..kita diusir dech sama yang jaga, aneh ya kolam renag dihotel kok ada jamnya sih bete dechh...ya sudah akhirnya kita keluar dari kolam, tapi sebelum pulang Unyun seperti biasa gak bisa liat objek nganggur keluar dech isengnya minta difoto pake gaya patung dibelakang kolam renang hehe...

Ayo tebak mana patung mana orang?

Para kaka sepupunya pun diajarin unyun berpose iseng hihi..lagian mau aja hihi...

Dibawah pengaruh Unyun hehe

Setelah berenang, balik kekamar,mandi dan siap siap istirahat, karena kita udah capek seharian jalan2.....
Man teman sekian dulu yah episode libur lebarannya Shazma,nanti disambung lagi, masih banyak loh ceritanya..... karena liburnya juga masih panjang hehe..jangan bosen yahh.... dan tunggu episode berikutnya yahhh....

Labels: