Directioners
Best Song Ever


Hi. I'm Directioners. Are you? Please follow my blog and enjoy here. Don't open my page source codes. Thanks!

Entries About Linkies Stuff


One Thing


Chatbox Code Here

Meet My Friends

Elzyan Zone by Zyan
Mrs.Muzadi by Bunda
Celoteh Adinda by Dinda
Roctobermom by Tante Trully
Lazuardi Cordova My School


Kiss You


Template : Zahra & Faradina
Code : Intan Aqilah
Helped : OneD


Cerita Yang Tertunda (ed.Mudik & Sholat Ied)

Meskipun sedih berpisah sama Ramadhan, bukan bearti jadi gak semangat sambut Lebaran loh!!, terutama menyambut libur Lebaran hihi..., dan dipenghujung Ramadhan apalagi acara paling ditunggu klo bukan Mudik, meskipun Shazma mah mudiknya deket ke Bandung tapi proses packing nya gak kalah seru sama yang mudiknya jauh hehe...

Awalnya kita memang berencana mudik ke kampungnya embah, tapi menimbang aktivitas gunung kelud yang statusnya meningkat terus, maka rencana mudik kekampung embah yg terletak dikaki gunung kelud pun dibatalkan.
Jadilah tujuan mudik kita yah ke Bandung saja *eyang lompat2 kegirangan* hehe..., hari kamis bunda udh ngabur dari kantor, karena Insyaallah kita akan sholat Ied pada hari Jum'at.
Alhamdulillah ada hikmahnya lebaran beda hari, karena dua base camp kita di bandungpun berbeda lebarannya, maka jadi adil dech bagi jatah nginep di Bandung hehe...
Perjalanan Jakarta-Bandung lewat cipularang lumayan padat merayap, soalnya jalur cikampek mulai ditutup jd semua kendaraan dibelokkan kearah cipularang, lumayan juga 3.5 jam baru sampe Bandung, padahal biasanya 2 jam udah sampe, karena masih siang kita anterin mbaknya Shazma yg mau mudik ke rumah pamannya, setelah itu kita putusin untuk mampir dan buka puasa dirumah Nyai-Mbah (ortu Ayah) duluan, karena malamnya kita mau nginep dirumah Eyang-Dato (Ortu Bunda), biar gak sirik2an hehe...
Setelah buka puasa, kita langsung menuju kerumah Eyang-Dato, karena mereka juga Sholat Ied nya hari Jum'at, sedangkan Nyai-Mbah baru Sholat hari Sabtu.
Jum'at Pagi dimulailah kericuhan khas hari lebaran hehe.. bolak balik, mondar mandir kayak setrikaan, nyiapin keperluan Shazma & ayah untuk sholat Ied, Alhamdulllah sampe lapangan lodaya tempat kita Sholat, ternyata parkiran juga msh lowong, jadi jalannya gak terlalu jauh, tp ternyata dilapangan udah rame banget, jadinya dapet shaf agak belakang.



Setelah dapet posisi untuk Sholat, maka dimulailah Sholat Ied 2 rakaat dan neng Shazma tertib loh sholatnya lengkap lagi, hehe.. kecil yah kak 2 rakaat doang mah..kan udh biasa traweh...
Saat Khutbah muali dech shazma minta ina dan itu, muali gak betah karena udah mulai panas, untungnya bunda udh siap sedia bawa obat anti rewel, yaitu susu dan gameboy, hihi lumayan berhasil tuch..

Setelah Sholat Ied selesai, kita langsung pulang kerumah eyang, waktunya maaf2an & makan2 *horeeeeeee* , menunya coto makasar & ketupat *hmmm-yummyy*, dan ini kali pertama Shazma ngeh sama bentuk ketupat, dan ketupat sebagai makanan khas lebaran, karena selama bulan puasa, Shazma selalu dengerin lagunya Tasya, jadi Shazma seneng banget makan ketupat sambi nyanyi lagu "ketupat lebaran"

Ketupat lebaran dengan sayap opor ayam
Disantap sepulang dari shalat idul fitri
Untuk kakek dan nenek, tetangga, sahabat
Senangnya, Subhanallah sungguh nikmat
Ketupat lebaran dengan sambal goreng hati
Tersedia di meja sepulang dari shalat
Memang sedap dan enak dan gurih
Cobalah ketupat, Alhamdulillah sungguh nikmat
Nana nanan nana
Ketupat lebaran
Nana nanan nana
Ketupat lebaran

Shazma juga seneng banget makan ketupat, saat makan dan mulutnya penuh ketupat ,dato tanya: "enak gak?" Shazma udh gak bisa ngomong, cuman angkat jempol tanda bilang enak bangeddd hehe...*mesem2 dech eyang kegeeran*...

Sudah kenyang makan & silaturahmi dengan keluarga dr pihak bunda, sekarang kita mau ke rumah Nyai-Mbah untuk silaturahmi, dan sekalian mau nginep disana, karena besok Nyai-Mbah baru berlebaran, meskipun om adhie & tante Ika sudah lebaran duluan juga bareng kita.

Sabtu pagi gak beda jauh sama hari jum'at klemarin meskipun kita gak ikut ke lapangan tp kita ikutan sibuk dandan lagi hehe... kan mau sungkeman lagi sama nyai-mbah, dan setelah acara formalnya selesai, terus lanjut lagi dech makaaannnnnn...hihi...., seru yah lebarannya jadi 2 kali, makannya juga 2 kali sayang aja angpaunya yg gak 2 kali hehe..

Lebaran dirumah Nyai-Mbah

Sekian Liputan mudik dan Lebaran Shazma di Bandung, setelah ini jng kemana2 ya, masih ada lanjutan cerita Liburan Lebaran....., yg mau ketoilet or ambil makanan & minum sok atuh ditungguin lah hehehe..ok, ....jng pindah saluran anda yah...xixixi...

Tapi sebelum lupa, Manajemen Shazma.blogspot.com, beserta Presiden RI, dan Panglima TNI bersama segenap jajarannya (yuuuuuuu...) mengucapkan:

Taqoballahu Minna Wa Minkum, Syiamana Wa syiamukum

Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf lahir Bathin....

Happy Ied Mubarak 1 Syawal 1428 H

Labels: