Directioners
Best Song Ever


Hi. I'm Directioners. Are you? Please follow my blog and enjoy here. Don't open my page source codes. Thanks!

Entries About Linkies Stuff


One Thing


Chatbox Code Here

Meet My Friends

Elzyan Zone by Zyan
Mrs.Muzadi by Bunda
Celoteh Adinda by Dinda
Roctobermom by Tante Trully
Lazuardi Cordova My School


Kiss You


Template : Zahra & Faradina
Code : Intan Aqilah
Helped : OneD


A Wonderfull Weekend

Hayoo siapa yang hari minggu kemaren gak matiin TV seharian??? hayoo angkat tangannya!!! *ayah angkat tangan setengah tiang*, ternyata gak semudah yang dibayangkan, rasanya seperti hari hari diawal bulan puasa Ramadhan, masih suka kecolongan, tangan ini masih suka refleks mencari cari si-remot TV, atau masih juga lirik2 jam dan berniat nonton TV karena ada acara yang ditunggu.
Meskipun sulit tapi hari minggu kemarin Shazma sukses gak nonton TV, kecuali saat ayah gak tahan mau nonton mobil sembalap & dato yang memasang muka memelas mau nonton bola, akhirnya si TV nyala juga setelah seharian mati itupun dengan diiringi protes Shazma "katanya (hari) tanpa TV!!!!" nah lho ato & ayah diprotes Shazma, Jadi terbukti sudah semua kebiasaan anak itu terbentuk dari kebiasaan orangtuanya hehe jadi maluuu...
Saat dapet undangan dari sekolah Shazma untuk berpartisipasi diacara hari tanpa TV, bunda & ayah setuju untuk dateng mengingat Shazma adalah tipe anak yang suka sekali mantengin layar TV.
karena acaranya hari minggu pagi jadi secara otomatis kita sudah punya agenda buat weekend, dan hari sabtunya kita gak kemana mana tuh *tumben kannn hehe*, dan ceritanya hari sabtu sibunda terinspirasi sama para blogger yang jago masak, dan dengan modal nekat mulai deh BW dan diputuskan untuk menguji resep didapurnya mama ilyan (yeuhh teh adnein sibunda niron resep yeuuhhh hehe..).
Dari dapur mama Ilyan bunda mencoba resep yang satu ini untuk sarapan, dikarenakan gak punya persediaan daging & udang maka di gantilah dengan Bakso & ayam, apa yang terjadi pemirsa????
ternyata dewi fortuna sedang bersemayam didapur bunda Shazma hehe ayah yang nyobain dengan gaya bondan winarno berkomentar,
"Bumbunya meresap, rasa mienya gurih, hmm makk nyusss..."
yuhuuuu sibunda kegirangan lompat-lompat, "berhasill..berhasill..berhasill horeeee....", dan karena komentar ayah yang terngiang ngiang sepanjang pagi *hallah!!* maka bundapun lebih nekat mencoba resep lain *gaya pisan*.
dan dipilih lah resep yang ini untuk makan siang, kenapa yang ini karena hanya resep ini lah yang bunda kenal bumbu bumbunya yaitu bawang putih & merica xixixi.., klo soal sayurannya bunda tinggal print resepnya & disodorin ketukang sayur beres dechh..huehehe.., dan lagi lagi sibunda sedang beruntung capcay jadi dengan suksesnya tapi seperti biasa dengan porsi buat kamp pengungsi alias banyak pisann hehe.....*cucok jd koki dapur umum*.
Sabtu sore kita jemput dato yang dateng dari Bandung, karena hari minggu ada acara arisan keluarga, sepulang jemput dato bunda kembali ngintip dapur mama ilyan kali ini mau bikin cemilan sore buat Shazma & temannya, maka dicobalah resep yummy yang ini, gak tau ada apa hari ini denagn tanganku, tapi kok yah sukses lagi yah masaknya yuuhhuuuu..... *jijay gak seh.. hehe..* beneran lho.. rasanya penuh sensasi ditiap gigitannya hehe (sesuai pesan seponsor yang punya resep).
sayangnya dari semua resep yang bunda bikin gak ada penampakannya karena camdignya lagi rawat inap hikkss.., eniwehh thx pisan untuk mama ilyan yahhh... resepnya mudah *gayamubun..bun..* dan nikmuat!!heuheu..
Minggu pagi kita berangkat ke Monas, Shazma udah siap dengan seragam sekolahnya, sampe monas acara belum dimulai padahal kita aja datengnya udh telat, tp gak nunggu lama kok, inti acaranya adalah mengajak masyarakat Indonesia untuk peduli terhadap acara TV dengan memilah acara yang layak ditonton, dan mengajak untuk mematikan TV selama sehari sebagai bentuk keprihatinan terhadap maraknya tanyangan TV yang gak "sehat", juga mengajak orang tua untuk lebih selektif terhadap tayangan Televisi untuk anak-anak.
Acara pertama semua anak anak dari sekitar 4 Pre-school bernyanyi bersama, lalu main game dan Shazma ikut main lhoo...,

Kegiatan main dimonas gak hanya diikuti oleh para murid Pre-school yang memprakarsai acara ini, tapi juga diikuti oleh pengunjung monas, juga diisi drama pendek yang dibawakan oleh tante & om mahasiswa, akhir drama ini rada dramatis ceritanya ada anak kecil yang nonton TV seharian tiba tiba dari dalam TV keluar monster dan spanduk bertuiskan "Hati hati Monter TV sedang menyerang anak anda", bukannya disambut tepuk tangan anak anak tapi malah disambut sama tangisan anak2 yang ketakutan liat monster hehe diluar dugaan sih endingnya begitu, tapi cukup membuat efek jera, Shazma jadinya gak mau nonton TV lama lama nanti keluar monster *katanyaaa....*

Acaranya singkat tapi seru dan hadiahnya banyak, acara ini juga diliput oleh media massa & TV, sayangnya unyun nolak saat si tante reporter ngajak dia ngobrol untuk wawancara, wealah unyuuunnnn lewat dah kesempatan masuk TV hehehe..., selesai acara dimonas kita mampir kerumah te'long (kakanya ayah) mau ambil oleh2 untuk Shazma asikkk....thx yah te'long oleh2nya...gak lama disana kita pamit pulang karena Shazma sudah ngantuk, Sampe rumah barengan sama dato yang baru dateng dari arisan, dan asiknya dato bawa good news ternyata kelompok Bandung menang arisan!! lumayan secara tanggung bulan githu lho hehe ....

Senangnya weekend kali ini, ada Dato, hemat listrik gak nyalain TV (lho!!), masaknya sukses, jadinya hemat uang gak jajan di mall (lho kok!!), Shazma dapet oleh oleh, dan yang terakhir yang paling bikin berbunga bunga bunda dapet arisan.... hhmmmmm.... what a wonderfull weekend.....

Labels: