Directioners
Best Song Ever


Hi. I'm Directioners. Are you? Please follow my blog and enjoy here. Don't open my page source codes. Thanks!

Entries About Linkies Stuff


One Thing


Chatbox Code Here

Meet My Friends

Elzyan Zone by Zyan
Mrs.Muzadi by Bunda
Celoteh Adinda by Dinda
Roctobermom by Tante Trully
Lazuardi Cordova My School


Kiss You


Template : Zahra & Faradina
Code : Intan Aqilah
Helped : OneD


Bunda's Notes: Istimewanya namaku, istimewanya do'a ayah bundaku

our pretty girl

“Shazma Alifya Jasmine Muzadi”, suara ayah tegas mengumumkan nama gadis kecil kami yang lahir 17 hari yang lalu, bunda menganguk angguk “oke.. agak panjang sih tapi oke, gimana cara mengartikan nya?” karena masing masing karakter punya arti yang istimewa, dan bukankah nama itu do’a maka kita harus sangat berhati hati memilih dan mengartikan nama anak anak kita.

setelah membaca ribuan nama bayi dari berbagai referensi mulai dari buku, Al-qur’an, hingga entah berapa kali mampir ke dunia maya akhirnya suatu hari ayah pulang dari kantor dengan sederetan nama bayi perempuan (dari hasil usg, dr.memang sudah confirm “Insyaallah perempuan pak”) yang sudah disortir untuk dipilih bersama bunda dirumah, saat itu usia kehamilan bunda memasuki bulan kedelapan.
Sejak pertama kali melihat deretan nama dari tangan ayah, mata bunda langsung tertuju pada satu nama Shazma dan bunda coba melafalkannya “S-h-a-z-m-a …..hhmm sound beautiful..” lalu bunda melafalkannya kembali dalam berbagai logat dan gaya bahasa mulai dari logat sunda, betawi,bugis, jawa, batak, sampe dalam bahasa inggris, arab, dan jepang, kali aja ada yang ganjil kedengarannya hihihi.. tapi ternyata rasanya nama itu enak diucapkan dan enak juga didengar.
“artinya apa ya yah?” dengan sedikit bingung ayah bilang “disitu gak ada yah.. wah..saking udah pusing cari nama sampe gak sempet lagi catet artinya, tp klo gak salah nama itu dari bahasa arab Pakistan yang artinya muslimah yang cantik..” bunda memotong “wow..artinya aja indah….”
tapi setelah browsing lagi kok susah yah cari arti kata Shazma hihi berhubung sudah jatuh cinta sama namanya ya sudah kita berasumsi artinya cantik diambil dari kamus besar keluarga kecil kami ini hihihi… istimewa kan, boleh donggg..


lalu Alifya kami ambil dari huruf alif yang merupakan huruf pertama dari huruf hijaiyah, dan menandakan bahwa Shazma adalah putri kami yang pertama, kami tambahkan ya sebagai abjad terakhir dalam susunan huruf hijaiyah, dengan harapan semoga nama ini menghimpun seluruh kebaikan dan keindahan huruf-huruf hijaiyah yang digunakan Allah SWT sebagai huruf yang menjadi karakter dalam Al-qur’an, hhmmm.. hati mana yang tidak terhunus oleh istimewanya nama ini masyaallah..

Jasmine ini nama favorite bunda sejak baheula, si bunda sudah kekeuh klo punya anak perempuan namanya harus jasmine hihihi… (berhubung bunda yang hamil ayah nurut aja tuh..) arti sebenarnya selain bunga melati yg wangiii nya jd favorite bunda (lagi..), nama ini berasal dari bahasa Persia yang artinya "gift from god" apa masih kurang istimewa artinya
(mata bunda berbinar binar narsis :-D)

Yang terakhir ini daerah kekuasaan si Ayah ganteng hihihi.. sejarahnya serumpun sama nama pilihan bunda, sama sama obsesi masa lalu kikikik..
“klo punya anak harus menyandang nama ayah sebagai klan” begitu kata ayah sedikit berlebih ;-P, maka nama yang sudah ayah persiapkan entah dari jaman kapan tau pun akhirnya disandingkan juga dengan ketiga nama istimewa diatas.
tapi banyak pihak yang memang sangat setuju klo kita pake nama ini, selain unik, emang tujuannya juga oke, melestarikan nama baik bapaknya hehehe...
by the way.. klo boleh terus terang niihh.. nama itu sebenernya kedengeran kayak nama seorang kiai yg juga politisi di era presiden wanita kita, yg secara personal terus terang bunda mah gak ada kagum kagumnya hihihi, sory yah pak tapi kita sih gak nyontek nama bapak llhhho ini mah penggalan nama suami saya jd alhamdulillah gak ada hubungan sama your name sir, no offense yah pak….
nama itu adalah Muzadi yang tidak lain adalah singkatan dari nama ayah MUhammad reZA wahyuDi istimewa? Sangat…….


Bismillahhirrohmanirrohim akhirnya kami sepakat menyertakan doa kami disepanjang kehidupannya kini hingga nanti dalam untaian nama sederhana nan penuh arti untuk malaikat kecil kami, yaitu:
Shazma Alifya Jasmine Muzadi, yang artinya kurang lebih adalah
“Muslimah cantik hadiah pertama dari Allah untuk Muzadi”

Maksa?not really.. coz ayah dan bunda memohon adanya berkah dari nama yang kami pilih, semoga Shazma akan menjadi seorang muslimah yang tidak hanya cantik rupanya tapi juga cantik hati, rejeki, perilaku, ilmu, iman & taqwanya, juga menjadi cerminan cantik keluarga muzadi, sebuah keluarga yang ayah dan bunda bangun dari serakan serakan perjuangan cinta kami, yang kemudian kami himpun dan kami jelma untuk menjadi pondasi kelurga yang sakinah mawaddah dan warrahmah amin amin amiin ya Allah ya rabbal alamin.
barakkallah alaika putriku (Ayah & Bunda)